Untuk memotret suatu produk kita harus tahu pesan apa yang ingin disampaikan dan ditanamkan dalam foto
- hal apa yang ingin ditonjolkan dan ditanamkan pada konsumen. (detil produk)
- sudut pandang/angle ( sudut pandang pengambilan foto yang kita tekankan untuk membuat produk menjadi terlihat proporsional, menarik, detil, dan bercerita)
- apa yang ada di dalam produk itu. ( bahan, material, varian rasa)
- Elemen pendukung ( dalam sebuah foto , untuk mengilustrasikan sebuah pesan dapat dibantu dengan properti pendukung yang berhubungan dengan produk )
misal :
alat produksi =pisau, piring dll.
bahan produksi
elemen pendukung juga dapat digunakan sebagai pemanis (misal : cherry / strawberry / buku / pulpen /kacamata / buku)
- Suasana/rasa/tone ( tema produk ,-- apakah classic, simple, bersih, elegant, futuristik, manis, panas , pedas,dll)
Biasanya tone juga berhubungan dengan penyajian / waktu konsumsi ( apakah produk anda dinikmati di pagi hari/sore/malam) jika sore biasanya dibuat sinar menyorot ke samping dengan warna tone cenderung jingga.
Rasa dapat dimunculkan dari warna, misal merah untuk pedas dan panas.
- backgound/foreground ( menguatkan pesan , suasana, tone, dari produk)
detil produk
bahan produksi
elemen pemanis
element pendukung - alat produksi
Element pendukung menghasilkan suasana
No comments:
Post a Comment